Jakarta Do Fashion! (Jakarta Fashion Week 2010 pre Articles)

11.40 rah[ma.ut]ami 0 Comments

Hola!

Hari ini (7 November 2010) adalah hari pertama perhelatan mode paling akbar se-Jakarta, malahan se-Indonesia, dan malahan dalam proses salah satu perhelatan mode paling akbar dunia! *Wohaa, can't wait for that.

So, to be honest, ini adalah Jakarta Fashion Week ke-2 yang saya sadari *maklum, saya buta fashion* tapi aslinya, ini adalah kali ke XXX JFW diadakan. Sedikit tips, buat orang-orang yang gak melek fashion *ngaca ke diri sendiri*, ajang ini tuh wajib banget buat didatengin, bahkan meski awalnya gak ngerti sama sekali. Why? Karena dari sini kita bakal belajar fashion yang gak asal, ada esensinya, dan tentunya diinspirasi oleh desainer-desainer kenamaan dari Indonesia. They are local brand! Ini bisa jadi lompatan kita melangkah ke "jalan yang benar" , fufu. *Lho, emang jalan yang benar itu apa?* Jalan yang benar itu adalah kita BANGGA akan karya anak bangsa *dan gak terkontaminasi merk-merk luar dulu. heheheh*

Oh, iya, soal buat yang baru/newbie per-fashion-an, acara ini juga worth it didatengin selain karena pengisi konten acara adalah para desainer anak bangsa dengan prestasi mendunia juga karena bervariasinya pilihan dalam menikmati si acara fashionnya sendiri. Maksudnya, gak semua acara di sini berbayar--well, emang ada si yang pake undangan dan yang masuk fashion tent itu terbatas pada orang yang bayar dan punya undangan. Tapi masih ada area-area lain yang bisa dinikmati seperti Fashion Bay, dan Promenade. Fashion Bay itu ada di level 4, catwalk paling panjang di JFW ini, dan ada 2 show tiap harinya, Sementara itu, Promenade ada di area JFW sendiri, bisa dinikmatin SEMUA orang tapi jika ingun duduk di areal dalam harus bawa undangan. TApi meski gak bisa dudukm dijamin gak nyesel deh! ;) Buat tau show apa aja yang bisa ditonton GRATIS, bisa lihat di sini. Atau kalo mau di print buat pegangan (wajib) selama JFW bisa diunduh di sini.

Oh iya, selama JFW ini, saya akan melangsungkan peliputan, SETIAP HARI. *yups, it's everyday* Dan tentu saja saya akan meliput bersama dengan pacar saya, Nikon D-40 named Keeno dan lensa saya yang *meski sedih tapi bersyukur* hanya mentok di 55mm. Berhubung saya kerja pagi sampai sore-nya, dan *sedihnya* ga punya koneksi internet di rumah, jadi saya akan membagi liputan jadi 2 per hari : verbal dan visual *halah*. Verbal ini maksudnya artikel tulisan, apa yang terjadi hari ini di JFW 2010/2011, karena (ternyata) hp saya bisa upload blog looohh.. Tapi sayangnya hape saya gak support buat upload gambar, jadi si foto baru akan saya upload besoknya, diusahakan sebelum makan siang :) Tunggu selalu yaa, karena insyaAllah saya akan kasih angle liputan beda *meski ini liputan fashion pertama saya*.

DAN, 1 lagi, I named this whole report as Jakarta Fashion Week 2010/2011 : The After Hour. Kenapa? Soalnya saya saya hanya meliput jam pulang kerja. Let's enjoy the fashion week!

0 comments: