Potret Perfilman Tanah Air (?)

14.14 rah[ma.ut]ami 0 Comments

Tiap harinya saya selalu melalui Terminal Blok M untuk pergi bekerja. Suatu sore ketika saya sedang berjalan menuju tempat menunggu bis yang biasa, saya melewati tukang2 dvd yang memang mulai menggelar dagangannya ketika sore. Dan saya menemukan ini :


kalo mengutip kata Adju, teman saya, dia bilang gini :
7 in 1 Movie collections. dan ini SEASON SEMBILAN! bisa dihitung.. banyak abis.. entah apa perasaan gw. sedih iya tapi pengen nangis gara2 ketawa juga iya. effing DOH.


Oh, kenapa film-film begini sih yang dibuat Indonesia. Dulu bioskop pinggiran, kini mereka ada di ranah2 mainstream. Segitu terpurukah perfilman Indonesia? Dan untuk film yang ini adalah : Quantity over quality.
Kaya ada tuh 1 sutradara yang rajiiin banget bikin film, staun bisa 3 kali, 1 orang namanya banyak. Katanya sih namanya itu sesuai dengan jenis2 film yg dia buat. (Lha tapi kalo gada yang bagus apa kabar gerangan??) 

0 comments: